Home News Suara Pemuda #Untuk Indonesia

Suara Pemuda #Untuk Indonesia

Sebagai bagian dari program kerja #UntukIndonesia, Divisi Pengabdian Masyarakat PPI UK mempersembahkan suara pemuda Indonesia tentang pencapaian target MDG’s di bidang pendidikan. Suara pemuda menerima pesan dan pemikiran dari pemuda Indonesia di United Kingdom dan pemuda Indonesia yang melaksanakan kegiatan membangun pendidikan di Indonesia.

Kwinraj Chand (Ketua PPI Reading 2013-2014) memberikan pemikirannya bahwa kualitas pendidikan yang semakin baik akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Indonesia untuk bersaing di tingkat internasional. Kualitas sumber daya manusia yang semakin baik akan menjamin generasi Indonesia mampu meningkatkan manajemen sumber daya yang dimiliki oleh Indonesia demi kepentingan bangsa. Anggara Pradhana (Ketua PPI Manchester 2013-2014) juga menggarisbawahi bahwa pencapaian target MDG’s di bidang pendidikan dapat memberikan motivasi untuk dapat terus melakukan perbaikan. Gilang Kembara (Ketua PPI Birmingham 2013-2014) memberikan ulasan tentang manfaat yang diperoleh dari semakin meningkatnya kualitas pendidikan di Indonesia yaitu dapat bersaing di tingkat internasional dan pemerataan akses antara laki-laki dan perempuan.

Terdapat beberapa poin yang perlu menjadi perhatian menurut mereka yaitu pemerataan akses pendidikan peningkatan kualitas pendidikan, standar pendidikan Indonesia, dan peningkatan akses pendidikan tinggi.

 

Pengajar Muda, Indonesia Mengajar, Senza Arsendy juga ikut berpartisipasi menyampaikan salam dan pesan dari Nusa Tenggara Timur. Bersama dengan anak-anak didiknya, Senza menyampaikan semangat optimisme atas masa depan pendidikan di Indones.