Home Events PPI Talk 2017 – Speak Up, Modern Woman!

PPI Talk 2017 – Speak Up, Modern Woman!

Sabtu lalu, tepatnya tanggal 29 April 2017, PPI Leeds mengadakan acara talkshow #PPITalk2017 yang berkolaborasi dengan PPI UK sebagai konseptor utama. Acara ini diadakan untuk memperingati hari Kartini yang jatuh dibulan yang sama. Untuk full acara, bisa lho klik videonya untuk menonton acaranya!

1

Dalam PPI Talk tahun ini, selain mengundang dua warga Indonesia di Leeds sebagai pembicara, PPI Leeds juga mengundang salah satu jurnalis ternama dan berpengalaman di tanah air yaitu Marissa Anita, yang saat ini juga sedang menempuh pendidikan di Loughborough University jurusan Digital Media. Marissa membawakan materi mengenai bagaimana caranya agar wanita masa kini berani mengemukakan pendapatnya di depan umum dengan penuh percaya diri.

2

Setelah talk show sesi pertama selesai, giliran Thata (panggilan akrab dari Qonitah Al Djundiah) untuk berbagi mengenai pengalamannya sebagai ibu muda dalam hal mengatur waktu antara keluarga, sekolah dan karir. Sedangkan pembicara ketiga, Yulia, yang juga dikenal sebagai aktivis dalam hal kesetaraan gender, bercerita mengenai perjuangan kartini dalam meraih hak-haknya sebagai wanita dan bagaimana mengaplikasikannya di masa modern ini.

4

Overall acara #PPITalk2017 yang diketuai oleh Adinda Safrini ini terbilang sukses sesuai dengan target yang telah direncanakan. 50 peserta hadir memenuhi ruangan talkshow dan 901 viewers turut hadir meramaikan acara melalui Instagram Live Streaming. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah berpartisipasi di acara ini terutama untuk Tim Humas PPI Leeds dibantu oleh Dian dan Ping selaku Badan Pengurus Harian PPI Leeds.