Home Events Pelantikan dan Summit PPI UK 2017/2018

Pelantikan dan Summit PPI UK 2017/2018

Pada 19 November 2017, bertempat di KBRI London, PPI UK 2017/2018 telah melaksanakan acara pelantikan dan summit bersama perwakilan dari PPI cabang se-UK.

Acara dibuka oleh Eric Daniel Tenda, ketua PPI UK terpilih 2017/2018 dengan memaparkan visi misi dan program kerja untuk setahun kedepan. Eric berharap PPI UK akan menjadi wadah organisasi yang berkontribusi nyata untuk pembangunan Indonesia 2018.

Hadir pula Bapak Willem Burung and George Saa dari Lingkar Studi Papua (LSP) untuk berdiskusi mengenai pembangunan di kawasan Indonesia Timur. Melalui diskusi ini pula, LSP menyampaikan poin-poin rekomendasi yang kemudian diserahkan kepada Pemerintah RI melalui Bapak Dr. Rizal Sukma selaku Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia. Rekomendasi ini mencakup saran menuju langkah konkrit dalam membantu pembangunan pendidikan di Indonesia Timur, seperti diperlukannya sinergi para pemangku kepentingan di bidang pendidikan di Papua, peningkatan kesejahteraan guru, pengadaan fasilitas perpustakaan untuk meningkatkan budaya literasi, pemanfaatan teknologi multimedia, pelatihan kepemimpinan dan pembentukan elemen pendidikan yang handal dan kompetitif. Pelajaran yang dapat dipetik dari LSP ini adalah sentuhan elemen akademik terhadap policy brief dan bantuan jaringan sosial diharapkan mampu mendorong para pengambil kebijakan untuk menempuh langkah konkrit menuju kemajuan pembangunan Indonesia.

  Penyerahan rekomendasi hasil studi LSP kepada Bapak Dr. Rizal Sukma

Lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya menggema di KBRI London sebelum dilaksanakannya pelantikan pengurus PPI UK 2017/2018. Pada kesempatan ini, Alanda Kariza selaku ketua PPI UK kepengurusan tahun lalu berpesan agar mahasiswa Indonesia di UK dapat terus berkontribusi melalui organisasi-organisasi masyarakat Indonesia di UK. Turut hadir, Bapak Prof. dr. Ali Gufron Mukti, MSc, PhD, Dirjen Sumberdaya IPTEK Pendidikan Tinggi, Kemenristek RI yang juga menyampaikan harapan beliau agar pengurus PPI UK ini nantinya berperan dalam pencapaian Indonesia Emas 2045. Bapak Dr. Rizal Sukma tak lupa menyuarakan agar hubungan kerjasama yang terjalin antara PPI UK dan KBRI dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan demi membangun citra masyarakat Indonesia yang lebih baik di seluruh pelosok Inggris. Bersama dengan sambutan ini, beliau dengan resmi membuka acara Summit PPI UK 2017/2018.

Ketua, wakil ketua dan kepala departemen PPI UK 2017/2018 dan Bapak Dr. Rizal Sukma

Summit PPI UK 2017/2018

Summit PPI UK ini bertujuan untuk mensinergikan kegiatan dan peran PPI UK dan PPI cabang se UK. Pengharapan melalui summit ini adalah terciptanya ide untuk menghasilkan program dan kegiatan yang bergaung besar dan berdampak luas. Tidak lupa disampaikan oleh Bapak Prof. E. Aminudin Aziz, PhD, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI London agar mahasiswa Indonesia yang sedang berada di UK untuk saling mendukung dan membantu satu sama lain dalam menjalani perkuliahannya.

Bertemunya PPI UK dan PPI cabang se-UK melalui acara ini memberikan semangat baru kepada para pengurus untuk terus berkontribusi lebih bagi organisasi kita, mahasiswa Indonesia di UK, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Salam,

PPI UK 2017/2018

Cuplikan video pelantikan dan summit PPI UK 2017/2018 :)