Home News Pelajar Indonesia melalui PPI UK melakukan pertemuan dengan International Officer of National...

Pelajar Indonesia melalui PPI UK melakukan pertemuan dengan International Officer of National Union Student di Inggirs

NUS - Faldo
London, 13 Januari 2014

Perwakilan PPI UK yang dihadiri oleh ketua PPI UK periode 2013/2014 Faldo Maldini dan Steven Marcelino melakukan pertemuan dengan International Officer of National Union Student in UK, Daniel C Stevens. Pertemuan ini membahas bagaimana kolaborasi yang bisa dilakukan antar mahasiswa internasional yang ada di UK.

Pada pertemuan ini dibahas tentang kesulitan-kesulitan yang kemungkinan besar dialami oleh mahasiswa internasional seperti masalah keimigrasian, NHS dan juga kenaikan biaya kuliah yang sering terjadi setiap tahunnya. NUS UK aktif melakukan lobi dan diplomasi dalam membahas isu-isu yang menjadi masalah dengan pihak-pihak terkait, khususnya pemerintah bagi kepentingan mahasiswa internasional.

Di lain pihak PPI UK, sebagai salah satu organisasi mahasiswa internasional di UK juga menaungi mahasiswa Indonesia yang jumlahnya tidak sedikit. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama yang sangat baik antara PPI se-UK dan juga kolaborasi yang sangat baik oleh PPI UK dengan organisasi mahasiswa internasional di UK.

“I am really appreciate this kind of collaboration. We wish that we can build a good partnership and Indonesia as the one country of South East Asia could be the bridges for NUS and among the other country”, ujar Daniel menutup pertemuan yang dilakukan.

Comments