Home Inspirasi Karir Inspirasi Karir: Passion in Fashion

Inspirasi Karir: Passion in Fashion

Aldila Adininggar yang akrab disapa Dila merupakan lulusan Universitas East Anglia di Norwich, UK tahun 2013 dengan gelar Bachelor of Science in International Business Management. Saat ini Dila sedang menjalani karirnya sebagai Merchandiser untuk Men’s Department di Debenhams Indonesia, salah satu perusahaan retail asal UK yang sedang berkembang di Indonesia.

Dila mengawali karirnya pada saat Debenhams Indonesia sedang mencari lulusan dengan latar pendidikan dari luar negeri. Yang membedakan Dila dengan lulusan overseas lainnya pada saat itu adalah pengalaman mengikuti short course pada bidang Fashion Merchandising di London School of Fashion yang ia ambil di sela-sela tahun terakhir masa studinya.

IMG_9730

Sebagai seorang Merchandiser, Dila bertanggung jawab menangani segala perlengkapan fashion pria, mulai dari sepatu hingga aksesoris. Pekerjaan rutin dimulai dari seleksi brand untuk masuk Debenhams, membantu proses masuk mereka ke Debenhams, dealing margin yang merupakan pengiriman proses approval brand ke principal dan me-maintain brand sales tiap bulannya. Dila sendiri saat ini sedang bertanggung jawab menangani consignment brand atau brand internasional yang dititipjualkan seperti Ben Sherman, 7FAM, Desigual, Lacoste, dan lainnya.

Hambatan dalam pekerjaan pernah dialami Dila pada 3 bulan pertama masa kerjanya, khususnya dalam hal adaptasi, apalagi pekerjaan tersebut merupakan pengalaman pekerjaan pertama dalam hidup Dila. Hambatan ini kemudian berhasil ia lalui dengan banyak bertanya kepada teman-teman se-level atau ke Brand Manager.

IMG_0008

Setelah menjalani karirnya saat ini, Dila menyadari bahwa passion-nya adalah Fashion. Jika dapat mengulangi masa studinya di UK, Dila berkeinginan untuk mengambil jurusan yang sesuai dengan passion-nya terhadap fashion, yaitu Buying Merchandising.

11081654_903668916330747_2019154602_n

Dila mengakhiri cerita karirnya dengan berpesan, “Do something today that your future self will thank you for.