Home News PALAPA Project Lahir Kembali

PALAPA Project Lahir Kembali

Setelah sempat absen selama satu tahun, akhirnya kompetisi kewirausahaan terbesar dan terpanjang yang pernah diselenggarakan oleh mahasiswa Indonesia di Britania Raya, PALAPA Project, kembali diinisiasi.

Pada kepengurusan Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom (PPI UK) periode 2013/2014, PALAPA Project digantikan dengan program yang kurang lebih serupa bernama Business Plan Competition (BPC). Kompetisi yang terbuka bagi seluruh pelajar Indonesia yang berada di Britania Raya dan Eropa ini diselenggarakan dengan basis kompetisi antar peserta dengan cara menyerahkan proposal rencana bisnis yang mereka idamkan. Para peserta tersebut kemudian berusaha memperebutkan hadiah total sebesar 45 juta rupiah sebagai modal awal usaha mereka.

Namun, berbeda dengan konse BPC 2014 silam, PALAPA Project 2015 tidak hanya memperlombakan proposal yang berbasis startup. PALAPA Project 2015 diproyeksikan akan mewajibkan para peserta kompetisi untuk terlebih dahulu menggandeng Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia untuk kemudian dikembangkan produknya oleh para peserta. Dengan demikian kreativitas, dedikasi, semangat berkontribusi, serta nasionalisme para peserta pun menjadi faktor penting demi memenangi kompetisi ini.

Tahun ini, PALAPA Project akan diselenggarakan di Glasgow melalui kerjasama antara PPI UK dengan PPI Cabang yang berbasis di Skotlandia, yakni PPI Glasgow, PPI Edinburgh, dan PPI Aberdeen. Jika kamu merupakan mahasiswa Indonesia di UK dan tertarik untuk ikut berpartisipasi, PPI UK masih membuka pendaftaran untuk menjadi paniti PALAPA Project. Silahkan mendaftar di sini.

 

palapa oprec-01 (1)