Home News Meraih dua medali emas, dukungan PPI UK untuk Indonesia di All England...

Meraih dua medali emas, dukungan PPI UK untuk Indonesia di All England tidak sia-sia

Indonesia berhasil memenangkan dua medali emas dalam turnamen badminton All England yang berlangsung di Birmingham pada tanggal 4-9 Maret 2014.

PPI UK All England

Photo: Ardhy Priandanu

Perhimpunan Pelajar Indonesia di Inggris (PPI UK) mendatangkan 100 orang supporter yang terdiri dari mahasiswa/i Indonesia dari berbagai kota di Inggris. Dari hari Jumat sampai hari Minggu yang lalu, bermacam-macam yel-yel Indonesia bergaung dalam the National Indoor Arena (NIA) Birmingham. Mulai dari Ayo Indonesia, Garuda di Dadaku, Di Sini Senang Di Sana Senang, sampai Kalau Kau Suka Hati. Bendera negara dan angklung pun tak ketinggalan untuk meramaikan suasana.

Faldo Maldini, Ketua PPI UK 2014, berkomentar, “All England kemarin membuktikan kalau WNI yang berada di luar negeri juga selalu ingat buat membela bangsa. Bahkan sesederhana memberikan dukungan agar pemain semangat untuk bertanding.”

Ganda putra dimenangkan 21-19 dan 21-19 oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menundukkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Sementara itu, pasangan Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei dibabat habis oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, 21-13 dan 21-17 di ganda campuran.

Hebohnya dukungan supporter Indonesia turut diliput oleh NET News usai babak Semi Final.

“Kita senang dan bangga ada yang membuat semangat juga. Kita kan jauh dari kampung halaman tetapi ternyata supporternya banyak di sini,” ucap Mohammad Ahsan kepada NET hari Minggu lalu.

Komentar-komentar di dunia maya tak kalah serunya. Salah satu penyimak bulu tangkis, Ida Nahriah, berkomentar, “Di saat seperti ini saya bangga jadi orang Indonesia karena di mana pun berlaga, di negara mana pun, supporter Indonesia tetap GOKIL!!!” melalui akun twitternya @ida_nahriah. Seorang penggemar lain, Christin Debora, dengan akun twitter @christindeb berkata, “Itu di Inggris kan ya? Kok berasa di Gelora (Bung Karno) sih? Supporter indonesia kereeen!!!”

Memaksimalkan peran sebagai duta bangsa Indonesia di mata dunia merupakan salah satu misi PPI UK. Wajib hukumnya bagi mereka untuk menjunjung tinggi semangat patriotisme Indonesia.

PPI UK merupakan sebuah wadah bagi 2000 pelajar Indonesia yang tersebar dalam 33 PPI Cabang se-UK. Informasi lengkap mengenai PPI UK dapat dilihat di http://www.ppiuk.org