Oi, Mate! Revision

Program Persiapan Keberangkatan dan Kedatangan Mahasiswa Baru di United Kingdom tahun 2016 akan segera hadir untuk membantu teman-teman sekalian sampai ke UK!

PPI Birmingham, Leeds, London, Greater Manchester, Newcastle, dan Nottingham berkolaborasi dengan PPI UK akan membantu kalian yang akan menempuh studi di UK dalam proses persiapan keberangkatan serta adaptasi!

Apa saja programnya?”

Information Session

Apa aja sih yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat ke UK? Seperti apa suasana di sana?

Melalui Information Session, teman-teman akan mendapat info seputar aplikasi visa, tips dan trik memilih akomodasi yang nyaman dan murah, travelling irit ala mahasiswa, dan hal seru lainnya melalui diskusi interaktif via Google Hangout dan media sosial seperti Facebook.

Accommodation Viewing Services

Houses are a big commitment and a lot of money and, just like picking your housemates, you need to choose wisely.”

Mencari tempat tinggal baru di negeri orang itu susah-susah gampang: susah karena kalian tidak dapat meninjau langsung lantaran terpisah jarak, gampang karena ada kami di sini yang siap membantu viewing akomodasi!

Fasilitas Penjemputan Mahasiswa Baru (SIPENMARU)

Aduh, nanti gimana ya setibanya di UK? Nyasar nggak ya?

Lagi-lagi tidak perlu khawatir karena kalian dapat dijemput setibanya di UK. Selain itu, teman-teman juga akan diajak berjalan-jalan agar mengenal suasana kota sehingga proses adaptasi berjalan lancar :)

Bazar Barang Hibah dan Jual-Beli (BANG HILI)

Namanya juga mahasiswa, pasti pengen barang murah atau bahkan gratis. Serupa dengan FJB pada umumnya, melalui BANG HILI, teman-teman dapat berburu barang lungsuran yang pastinya sangat berguna untuk mengakali urusan dompet.

E-Book: Surviving in the UK for Dummies

Buku ini bisa menjadi kitab suci kalian selama di UK: sebuah panduan yang membahas berbagai macam hal mulai dari cara menjalani ibadah sehari-hari, strategi mengerjakan tugas dan disertasi, sampai dengan yang paling sahih: cara hidup irit ala mahasiswa!

Bagi teman-teman yang akan menempuh studi di UK pada tahun ini, silahkan menghubungi PPI Cabang masing-masing (kontak dapat dilihat pada tautan berikut: https://ppiuk.org/ppi-cabang/) dan kami akan mengundang kalian ke dalam grup pra-keberangkatan. Di grup tersebut, kami akan memberikan informasi esensial terutama dalam hal persiapan keberangkatan. Tak hanya itu, kalian juga dapat bertemu dengan calon teman-teman satu kota!

Punya pertanyaan?

PPI UK: arya.bhaswara@gmail.com (WhatsApp hotline: +44 7539 0190 30)
PPI Birmingham : ppimib2015@gmail.com
PPI Leeds: contactus@ppi-leeds.com
PPI London: setiawan.andri91@gmail.com
PPI Manchester: gitaseptiani@naver.com
PPI Newcastle: ppinewcastleuk@gmail.com
PPI Nottingham: ppi.notts@gmail.com