Laporan Keuangan PPI UK Per 31 Juli 2022

Pendahuluan

Perhimpunan Pelajar Indonesia di UK adalah sekumpulan pelajar yang sedang meneruskan studi di United Kingdom untuk berhimpun dan melakukan program kerja untuk mengharumkan nama Indonesia di mancanegara. PPI UK juga bertujuan untuk menjadi wadah terhubungnya komunikasi dan menjaga kekeluargaan antar pelajar Indonesia di United Kingdom. Setiap kegiatan yang dilakukan oleh PPI UK, harus didukung oleh semua warga Indonesia yang menetap di United Kingdom dan juga mendapatkan dukungan penuh dari KBRI. 

 

Untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut, PPI UK mempunyai beberapa sumber dana yang berasal dari internal dan eksternal. Sumber dana terdiri dari KBRI di London, Penggalangan dana oleh seksi kewirausahaan PPI UK dan juga Sponsorship. Sehingga perlu diadakannya pertanggung jawaban atas keuangannya dan juga setiap kegiatan yang berlangsung. Sehingga dibuatlah laporan keuangan ini dengan maksud untuk menjadi pertanggungjawaban atas segala kegiatan keuangan yang terjadi dari periode Oktober 2021 – July 2022. 

Pengelolaan keuangan PPI UK dengan asas efektivitas, efisiensi, akuntabilitas, transparansi dan keberlangsungan organisasi.

Anggaran Dasar PPI UK : Pasal 22 ayat 2

Penutup

Laporan keuangan yang tercantum merupakan ringkasan keuangan dari seluruh kegiatan yang dilakukan oleh PPI UK yang dipertanggungjawabkan oleh Departemen Keuangan PPI UK. Untuk pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi Departemen Keuangan PPI UK melalui email Departemen Keuangan PPI UK, keuangan@ppiuk.id. Untuk perhatian dan waktunya, kami ucapkan terima kasih

Britania Raya, 13 Agustus 2022

Alifa Hana
Bendahara PPI UK 2021/2022

Abdul Kodir
Plh. Ketua PPI UK 2021/2022

Departemen Keuangan

PPI-UK (Perhimpunan Pelajar Indonesia – United Kingdom)